Selasa, 25 Mei 2010

Jangan Tanyakan Lulusan Mana tapi Tanyakanlah Bagaimana Manajemen Belajarnya

“ lulusan mana?”
“oh wajarlah gajinya besar, dia kan lulusan universitas keren itu. Siapa sih yang tak kenal hasil lulusan universitas itu pasti diterima kerja langsung dengan gaji yang lumayan besar.”
“ tidak, kamu salah sangka. Dia hanya lulusan universitas B.”
“ah masak? Tapi hidup dia berhasil. Dia sukses.”
Begitulah, cuplikan penggalan kalimat tentang suatu kehidupan. Terkadang kita tertipu oleh lambing tapi kita tidak tahu bagaimana kualitas lulusan. Terkadang manusia lebih menyukai pamor dan lebih pada sosok suatu universitas.
Seharusnya yang ditanyakan itu adalah bagaimana dia bisa sukses,bukan kita tanyakan universitas mana dia menuntut ilmu. Pada hakikatnya, memang suatu universitas itu melambangkan kualitas seperti adanya akreditas suatu lembaga universitas. Jika akreditas A, B+,B maka itu artinya universitas itu sangat baik dan akan menghasilkan tenaga-tenaga professional.
Tapi bagi saudaraku yang hanya mampu kuliah di universitas yang akreditas kurang dari B, jangan bersedih tetaplah untuk belajar. Dengan anda menyusun kembali manajemen belajar, maka akan ada kemungkinan kualitas anda meningkat dengan sendirinya sesuai dengan efektif dan efisien belajar anda.
Maka, tetaplah belajar. Tingkatlah sendiri akreditas anda serta kualitas anda sehingga anda menjadi tenaga-tenaga professional.
Good luck

Tidak ada komentar:

Posting Komentar